<style>.lazy{display:none}</style> Dialog Kebijakan : Modal Insentif dan Pendanaan untuk Penguatan Sawit Rakyat Berkelanjutan di Daerah - Lingkar Temu Kabupaten Lestari
News • Agenda

Dialog Kebijakan : Modal Insentif dan Pendanaan untuk Penguatan Sawit Rakyat Berkelanjutan di Daerah

August 31, 2023

Mendorong upaya pengelolaan perkebunan kelapa sawit rakyat yang berkelanjutan dapat dilakukan dengan meningkatkan pendanaan melalui berbagai sumber, baik publik maupun non publik. Perlu ada usaha bersama untuk memastikan skema pendanaan yang ada saat ini seperti Dana Bagi Hasil (DBH) perkebunan sawit, Dana Perkebunan Kelapa Sawit (DPKS) maupun inisiatif Farmers for Forest Fund atau 4F, serta model investasi dampak berbasis portofolio dapat diakses dan diterima oleh petani kecil sawit berkelanjutan dengan optimal.

Dalam Rembug Nasional Petani Kelapa Sawit Indonesia, akan diadakan Dialog Kebijakan bertajuk “Model Insentif dan Pendanaan untuk Penguatan Sawit Rakyat Berkelanjutan di Daerah” untuk membahas bagaimana insentif dan pendanaan dapat mengakselerasi hilirisasi industri kelapa sawit dan pengelolaan yang berkelanjutan, khususnya dalam melindungi hutan gambut dan ekosistem penting sekaligus meningkatkan manfaat dan kesejahteraan bagi petani kecil. Diskusi dilakukan pada :

🗓️: Kamis, 31 Agustus 2023
🕒: Sesi III, Pukul 15.30 – 17.00 WIB
📍: Hotel Aryaduta Menteng, Gambir, Jakarta Pusat.

Dialog ini akan menjadi wadah tukar informasi dan sarana pembelajaran para pemangku kepentingan. Anda dapat mengikuti siaran langsung (live) Dialog Kebijakan melalui kanal YouTube SPKS.

Sampai Jumpa.

#KabupatenLestari #LTKL #RembugTani #DanaBagiHasil #SPKS #MunasSPKS