Kabar

Diskusi Publik #RuangAski 02: Kendaraan Listrik

Salah satu mitra jejaring LTKL yaitu Koaksi Indonesia menggelar Diskusi Publik Ruang Aksi yang bertajuk Kendaraan Listrik. Diskusi ini mengajak publik untuk melihat potensi dan tantangan kendaraan listrik di Indonesia dari sisi teknologi, infrastruktur, penyediaan listriknya, dan lain-lain.

Read More

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin resmi meluncurkan aplikasi perizinan secara online

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) resmi meluncurkan aplikasi perizinan secara online. “Jadi, masyarakat yang mau mengurus perizinan di Muba jadi lebih gampang, ini sudah komitmen Pemkab Muba untuk terus berbenah dan melengkapi kebutuhan masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini,” ujar Plt Bupati Muba, Beni Hernedi yang juga merupakan Ketua Umum LTKL

Ada 16 cakupan perizinan online yang mulai diterapkan oleh Pemkab Muba melalui DPM-PTSP, yakni diantaranya Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK), Izin Pendirian Sekolah, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Menara, Izin Mendirikan Klinik, Izin Survey/ Penelitian, Izin Usaha Perdagangan (IUP), Izin Teliti Ulang Pembuangan Air Limbah ke Air dan Sumber Air, SPPL, SPPL MBR, Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Izin Penyelenggara Kursus, Izin Usaha Toko Modern (IUTM), Izin Memanfaatkan Tenaga Asing (IMTA), Izin Usaha Industri (IUI). Pada kesempatan tersebut juga, DPM-PTSP Muba mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel-Babel sebagai instansi pertama di Sumsel yang menerapkan program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP).